KUTIPAN ATAU QUOTES NOVEL "TENTANG KAMU" KARYA TERE LIYE COCOK BUAT CAPTION INSTAGRAM KAMU

 QUOTES NOVEL "TENTANG KAMU" KARYA TERE LIYE YANG MENYENTUH HATI

Tentang Kamu merupakan salah satu novel karya Tere Liye yang diterbitkan pada tahun 2016. Novel ini menceritakan tentang perjuangan seorang pengacara muda bernama Zaman Zulkarnaen untuk menuntaskan kasus warisan dari perusahaan pengacaranya Thompson & Co. Warisan tersebut ialah milik Sri Ningsih wanita tua yang berasal dari Indonesia yang meninggal di panti jompo Paris. Di dalam novel ini banyak pengalaman hidup dan pelajaran yang dapat diambil, apalagi quotes-quotes kehidupan yang mungkin dapat menyentuh hati pembacanya. 

Inilah beberapa kutipan atau quotes yang ada di dalam novel "Tentang Kamu" karya Tere Liye.

"Ketika kebencian, dendam kesumat sebesar apapun akan luruh oleh rasa sabar. Gunung-gunung akan rata, lautan akan kering, tidak ada yang mampu mengalahkan rasa sabar." 

"... bukan berapa kali kita gagal, melainkan berapa kali kita bangkit lagi, lagi dan lagi setelah gagal tersebut. Jika gagal 1000x, maka pastikan kita bangkit 10001x."

"Aku tidak mau dikendalikan pikiran negatif. Boleh jadi semua ini untuk melihat seberapa kuat aku bisa melewatinya. Boleh jadi, karena Tuhan masih sayang padaku, dengan menguji bertubi-tubi."

"Bahkan sejatinya, banyak momen berharga dalam hidup datang dari hal-hal kecil yang luput kita perhatikan, karena kita terlalu sibuk mengurus sebaliknya."

"Jadilah seperti lilin, yang tidak pernah menyesal saat nyala api membakarmu. Jadilah seperti air yang mengalir sabar. Jangan pernah takut memulai hal baru."

"... cinta memang tidak perlu ditemukan, cinta-lah yang akan menemukan kita."

"Karena dicintai begitu dalam oleh orang lain akan memberikan kita kekuatan, sementara mencintai orang lain dengan sungguh-sungguh akan memberikan kita keberanian."

"Apakah cinta memang susah dipahami? Kadang membuat sesak, kadang membuat senang yang tidak dimengerti?"

"... kriteria kecantikan hati jauh lebih penting dibanding tampilan fisik."

"Toh, dalam kehidupan, masa sekarang dan masa depan jauh lebih penting, karena masa lalu, sehebat apapun itu telah tertinggal di belakang."

"... penerimaan yang tulus, hanya yang bersangkutanlah yang tahu seberapa ikhlas dia telah berdamai dengan sesuatu."

"karena pada akhirnya, semua hal memang akan selesai, memiliki ujung kisah. Maka saat itu berakhir, aku tidak akan menangis sedih, aku akan tersenyum bahagia karena semua hal itu pernah terjadi."

"Mencintaimu telah memberikanku keberanian, dan dicintai olehmu begitu dalam telah memberikanku kekuatan. Terima kasih."


Selamat Membaca❤




Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI NOVEL "HUJAN" KARYA TERE LIYE

Kutipan Quotes Hujan Karya Tere Liye yang Mungkin "Related" dan Menyentuh Hatimu

RESENSI NOVEL "TENTANG KAMU" KARYA TERE LIYE